Minggu, 06 Maret 2016

Korban Tewas KMP Rafelia 2 Kembali Ditemukan, Diduga Nakhoda

Evakuasi korban tewas kapal Rafelia 2 (Dian Kurniawan/Liputan6.com)
By Dian Kurniawan on 06 Mar 2016 at 14:27 WIB
Liputan6.com, Surabaya - Upaya keras tim SAR menemukan korban tenggelamnya KMP Rafelia 2 kembali membuahkan hasil. Setelah menemukan 4 korban tewas pada Sabtu 5 Maret 2016 kemarin, tim SAR menemukan lagi 1 jenazah hari ini. Total korban tewas yang sudah ditemukan saat ini adalah 5 orang.
Dan dari keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com dari Humas Pemkab Banyuwangi, sekitar pukul 11.00 WIB, tim SAR berhasil menemukan satu jenazah korban.

Korban yang ditemukan berjenis kelamin laki-laki dalam ruangan anjungan KMP Rafelia 2. Korban dalam posisi masih memegang kemudi.

Badan korban yang dibawa ke tepi Pantai Ketapang dengan mengendarai boat milik TNI AL Banyuwangi itu dimasukkan ke dalam kantung mayat.

"Di anjungan sesuai prediksi semula, kemungkinan nakhoda. Jadi posisi dia berada di belakang kemudi, hingga akhir hayatnya masih memegang kendali," tutur Komandan Pangkalan Angkatan Laut (DanLanal) Banyuwangi, Letkol Laut (P) Wahyu Endriawan usai evakuasi, Minggu (6/3/2016).

Letkol Laut Wahyu menyatakan, meski yakin jenazah yang ditemukan adalah nakhoda Kapten Bambang Surya Adi, tapi pihaknya masih menunggu kepastian dari tim identifikasi.

"Meski di anjungan dan posisinya sesuai prediksi adalah nakhoda kita harus menunggu identifikasi juga," ucap Wahyu.
*** Saksikan Live Gerhana Matahari Total, Rabu 9 Maret 2016 di Liputan6.com, SCTV, dan Indosiar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar